Jeng Tina dibajak untuk penipuan jual beli online

fauzi:

HATI-HATI PENIPUAN DI TOKO BAGUS

Originally posted on hadiyanta.com (blogger, commuter, father, engineer):

image

image

image

image

image

image

image

image

http://www.tokobagus.com/iklan/mazda-astina-warna-putih-tahun-1992-43737142.html/?id=43737142&from=1&photo=6&opt=1&pg=1&int=1&ph=astina

http://www.kankkunk.wordpress.com/2013/09/16/mazda-323-astina-salah-satu-mobil-eksotis-era-90an/

http://www.hadiyanta.com/2013/08/19/syawalan-koboys-dirumah-saya/

Tadi pagi di fb grup koboys, pak guru andhi suranto posting bahwa jeng tina nya lik Aziz horee dijual, ternyata itu memang bener foto JENG TINA tapi dibajak orang lain dengan comot dari blog mas Budi kankkunk lalu dipasang di jual beli online yang saya yakin untuk menipu orang. Karena kalau orang jual mobilnya sendiri beneran pasti akan pasang foto mobilnya sendiri, dan faktanya Jeng Tina saat ini masih dipakai om Aziz. Foto dari sudut lain bisa dilihat di blog saya. Ini pas ada acara koboys pada syawalan kemarin. Semua foto itu diambil di sekitar rumah saya.

Lalu bagaimana cara menipunya? Kemungkinan besar kalau ada mangsa calon pembeli yang telp, maka penipu akan berusaha untuk meyakinkan pembeli bahwa barangnya bagus, rugi kalau tidak segera dibeli. Lalu pasti akan sedikit diancam akan diberikan kepada penawar yang serius sehingga pembeli yang sangat pingin mobil tersebut jadi kuatir, disinilah jebakanā€¦

View original 212 more words

dampak erupsi gunung kelud di klaten

telat update ora popoh :D tidak menguasai tenan :P , malem jumat saya merasakan cuaca yang sedikit membuat sumuk :D saya kira mau hujan, malam-malam terbangun sebentar seperti mendengar gemuruh saya kira mau hujan, lanjut tidur lagi, pagi-pagi buka hape, dapet sms dari teman menanyakan suara gemuruh tadi malam apakah dari merapi, saya pun membuka website detik, ternyata ada berita Gunung Kelud meletus :( , cek keluar rumah ternyata hujan abu cukup deras

rumput jadi putih

rumput jadi putih

untung waktu itu saya pas libur jam sekolah, jadi ga ngajar :D sudah jam 6 tetapi langit masih terlihat gelap, naik kelantai 2 ternyata di genteng rumah sudah banyak abu yang terkumpul

abu vulkanik di genting rumah

abu vulkanik di genting rumah

jam 08.00 berangkat kerumah mertua, sampai di jalan jogja-solo alangkah terkejutnya saya :D, jalanan penuh debu dikarenakan pengendara pintar yang memacu kendaraan dengan kecepatan rendah tinggi, jarak pandang hanya 5meter ,jadi kendaraan dari jauh sama sekali tidak terlihat, pasrah saja saya menyebrang jalan sambil berdoa :D, di daerah pasar prambanan sepi dari penjual, pasarnya juga tutup.

jam 09.00 capcuz berangkat ke klaten, disepanjang jalan hanya berani memacu kendaraan 25km/jam karena memang jarak pandang yang terbatas, dari prambanan sampai klaten saya sudah menemui 3 kecelakaan ini salah satunya,
Screenshot_2014-02-14-14-56-33

suasana di klaten seperti kota mati, toko banyak yang tutup, dan tidak banyak kendaraan yang berlalu-lalang, ini foto-foto dan video kota sekilas kota klaten, siang hari saat saya mencari makan sama istri tercinta :D

debu tebal

debu tebal

jarak pandang terbatas

jarak pandang terbatas

IMG_20140214_132654

IMG_20140214_132703

motornya jadi bersihhhh :P

motornya jadi bersihhhh :P

video youtube

Kado helm untuk orang tercinta, biar ga mainstream gan!!

Hari ini, calon istri ane yang bentar lagi jadi istri ane ulang tahun gan, asyekkkkk :D, sempat bingung juga mau ngasih kado apa, timbul lah ide untuk ngasih perlengkapan safety riding, biar ga mainstream, ane orangnya g romantis gan, xixixixix, helm yang di pakai calon ane selama ini adalah bmc suncity, yang kacanya udah burem plus sering turun sendiri kalau pas di buka.Jadi saatnya ganti helm yang baru :D, kemarin habis dari WO di daerah patangpuluhan, ane ajak mampir calon ane ke daerah Kotabaru deket stadion kridosono, disitu banyak terdapat penjual helm dan juga aksesoris berkendara seperti sarung tangan, slayer, jaring motor, dll.
Pertama saya menawarkan untuk mencoba helm ink T1 yang merupakan model baru dari ink, setelah di coba malah terasa ga nyaman :D, lanjut mencoba beberapa helm, hasilnya pun sama, ada yang kekecilan, kebesaran, ga pas, membeli helm adalah membeli kenyamanan pada kepala kita, kalau ga nyaman walaupun modelnya bagus, jangan dipaksakan, malah menyiksa diri sendiri nantinya, xixixixix. Lalu mata saya tertuju pada helm kyt galaxy slide, setelah di coba, ternyata nyaman, lebih nyaman dari pada merek2 lain menurut calon ane :D, setelah melalui negoisasi dengan pedagangnya, di bawa pulanglah helm tersebut dengan mahar Rp xxx.xxx :D.

KYT galaxy slide


Selamat ulang tahun ya calon istriq, semoga nanti bisa menjadi istri yang solehah, dan bisa jadi pendamping yang menjadikan ku lebih baik. aamiin :) *glove, sepatu % jaket nyusul yaaa :P

Test Ride Honda CB150R Part 2 : Riding from Paris to AHM Jombor

Pada bagian kedua ini, ane mau bahas sensasi test ride cb150r :D .Setelah mengikuti sesi product knowledge, maka di lanjutkan dengan ishoma, sholat duyuuu, habis itu makan siang :D

nyam-nyam :D, segerrr

Teknis test ride kali ini adalah start dari Hotel Ambarukmo, mengikuti jalan ringroad selatan, lalu belok jalan Imogiri, naik terus melewati paliyan, pangang, dan sampailah di Parangtritis, blogger jakarta yang pertama mendapat jatah , melewati rute di atas, sempat di hantam hujan deras di ringroad, perjalanan tetap di lanjutkan menggunakan jas hujan :D, lha koboys jogja gimana?? hehe, kami di antar naik travel berangkat duluan ke Parangtritis :D.

Sebelum testride, foto-foto dulu. gambar dari TMC Blog :D

blogger jakarta tiba di pantai Parangtritis

Makan es kelapa muda di pinggir pantai, mantap!!


Dan, eng ing engg, tibalah giliran koboys jogja untyuk menjajal honda cb150r ini, sebelum test ride, disiapkan dulu perlengkapannya :D. dalam test ride ini para rekan blogger diberi fasilitas helm full face ink, jaket respiro, sarung tangan, pelindung tangan dan kaki, dan juga raincoat :D. Sepatunya g sekalian nih ?? xixixixix. jadi tetep safety gan :D.

ini foto-Foto detail CB150R

dari sisi kiri gan


mesin cb150r


radiatornya gan, gede :D


Headlamp , meruncing :D


fitur panel lampu tembak ga ada :D


lampu belakang


cakram belakang


cakram depan


shroudnya gan


CB150R Streetfire


shock prolink


tutup tangki njendol :d


speedometer digital


muffler


narsis dulu sebelum berangkat :D

Jalur yang kami lewati adalah kebalikan dari jalan yang di lewati blogger jakarta. Pertama kali naik cb150r, lumayan nyaman posisi duduk dan kaki saya bisa menapak dengan mudah :D, berbeda dengan PZOO saya yang harus jinjit :D. Posisi stang enak untuk turing :D, mirip-mirip naik tiger kalo menurut saya, cumanlebih ringan aja beratnya :D. Mesin dinyalakan, suara mesin ga terlalu kasar, halus, tapi ga ada suara swing2 kayak di PZOO :D. tuas persneling hanya ada satu, naik turun, dan 6 speed gan :D. Kopling di tekan, masuk gigi satu, halus, tidak terdengar suara ctak!!! xixix. Saat naik gunung, ane hanya mentok sampai gigi 4 aja, karena sudah cukup mumpuni untuk melibas tanjakan gunung :D. karena ane baru pertama kali lewat situ, dan juga ternyata banyak sekali kelokan-kelokan model cilukba, jadi pelan-pelan aja jalannya :D, tetep safety no satu, jadi ya tertinggal sama rombongan :D, untung di temani oleh pak maryanto, instruktur safety riding AHM Jombor. Untuk meliuk-liuk di jalanan berkelok dan juga untuk bermanuver di keramaian, cb150r ini sangat lincah, tingal kita gerakin badan, motor udah mengikuti kemauan kita :D :D. sampai di ringroad selatan, di TL terminal giwangan, pak maryanto memberi instruksi untuk belok ke kiri, melewati ringroad barat, dan finish di AHM Jombor. Kesempatan untuk test speed pun ane gunakan sebaik mungkin :D. di ringroad barat, jalan emang sepii, test pertama hanya 90Kpj pada gigi 3, dan terpaksa ngerem karena ada motor mau menyeberang jalan :D, test ke dua pas jaln bener-bener sepii tembus 110Kpj pada gigi 5, lagi-lagi harus ngerem karena ada yang mau menyeberang jalan. untuk konsumsi bahan bakar lumayan irit juga, sebelum berangkat indikator bensin menunjukkan 5 strip, dan setelah menempuh jarak 66 km hanya berkurang 1 strip.

Test Ride Honda CB150R Part 1 : Product Knowledge

Setelah tanggal 15-12-12 di undang ke acara HBD di prambanan, tanggal 16-12-12 ane dan juga rekan-rekan koboys di undang ke Hotel Royal Ambarukmo untuk mengikuti product knowledge dan test ride honda cb150r.

koboys jogja gan

narsisssss duluuuuuu :D

Biar g ngantuk, ngopi duluuuu :D

Pasar sport di indonesia semakin meningkat dan menjadi pasar yang potensial, akan tetapi pada kategori ini, penjualan produk honda masih perlu di tingkatkan :D, menurut ane, model sport di indonesia mulai di minati sejak masuknya pulsar series dari india dengan desain yang sporty dan harga yang murah, ini membuat kompetitor berlomba-lomba untuk membuat pesaing pulsar series, dengan memunculkan produk-prosuk yang lebih sporty, seperti cb150r ini :D, dan juga nanti mungkin muncul honda k18/honda verza150 http://tmcblog.com/2012/12/20/honda-verza-150-pgm-fi-mass-prod-kemarin-murah-meriah-tapi-panelmeter-disinyalir-sudah-digital-bro/

Tujuan AHM menawarkan cb150r ini adalah memenuhi kebutuhan pasar di segmen mid-sport khususnya di area racy sport, dan juga memperkuat kondisi honda di kategori sport dengan meningkatkan performa penjualan di segmen mid sport. Sasaran utama produk cb150r adalah anak muda yang menginginkan model sport dengan performa tinggi. daya saing cb150r ini dengan kompetitor adalah seperti gambar di bawah ini

daya saing


mantap gan :D :D , dengan basis mesin cbr 150 dan di jual dengan harga lebih murah dari tiger, mana tahannn :D

varian warna dari cb150r ini ada 4 model, speedy white, lightning white, astro black, furius red.

varian warna

nah, masuk ke mesin, karena ane g terlalu paham, silahkan di lihat-lihat foto-foto di bawah ini :D

Mesin DOHC, 6 Kecepatan, berbasis CBR 150


DOHC 4 Katup



Konsumsi bahan bakar

teralis? truss frame??


suspensi prolink kayak di CBR 250 gan


speedometer digital gan

nah ini dia, perbedaan dari cbr 150 dan juga cb150r adalah tidak adanya O2 sensor di cb150r

O2 sensor

pada sesi tanya jawab, ane mengajukan 2 pertanyaan. klaim dari AHM pada gambar di atas, konsumsi bahan bakar adalah 32km/L , nah itu menggunakan bensin pertamax, atau premium?, mekanik honda pun menjawab menggunakan bensin premium. muncul pertanyaan lagi di sini, kompresi cb150r adalah 11:1, apakah bisa menggunakan premium?? bisa, karena honda sudah membedakan timing pengapian antara cbr150 dan cb150r. ane juga g paham, perbedaan pengapian gimana, xixixixix.
pertanyaan kedua yaitu, fitur lampu tembak pada panel sebelah kiri di hilangkan, kenapa? mekaniknya pun menjelaskan karena cb150r ini sudah AHO, maka fitur itu di hilangkan dan bisa menggunakan fitur panel fitur jauh-dekat :D

para juragan ahm dan mekanik ahm sukses di dadar rekan blogger :D

Dengan spesifikasi seperti di atas, harga yang di tawarkan ke pada masyarakat jogja adalah 22.5jt OTR JOGJA. minat?? xixixixix

Launching Honda CB150R @Prambanan Temple

Selain HBD (Honda Bikers Day), malam itu AHM juga melakukan launching honda cb150r di candi prambanan, di saksikan oleh ribuan pasang mata, launching berjalan sukses dan di sambut meriah oleh peserta HBD . Pada kesempatan itu, di undi pula 1 unit cb150r untuk peserta HBD, dan siapakah yang beruntung???? :D selamat kepada bro Ricky Yoga, dariĀ  Solidarity Honda Tiger Bogor (SHOT-B), ane juga mau kalo di kasih, hehehe :D.

FOTO-FOTONYA GAN

menyanyikan lagu indonesia raya bersama ribuan bikers peserta hbd


masih di tutup, tuh kelihatan sedikit :D


eng ing eng, ini dia cb150r


Foto bersama petinggi ahm dan pmhy


Honda CB150R dengan background candi prambanan


Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM Ibu Istiyani Susriyati memberikan sepatah dua patah kata :D


salah satu pengisi acara, membawakan kesenian khas jawa barat


Ketemu sama juragan http://tmcblog.com/ kang taufik :D :D

Honda Bikers Day 2012 di Prambanan, Deket Rumah GAN!!! :D

Honda Bikers Day ( HBD ) 2012 dilaksanakan di lapangan Siwa, komplek candi prambanan pada tanggal 15-16 Desember kemaren bro, deket banget sama rumah ane, cuman 2 km :D dan kebetulan ane di undang untuk meliput acara tersebut dari ahm, meluncurlah ke tkp bersama sedulur koboys :D

Pada press conference yang di selenggarakan oleh Astra Honda Motor,info yang ane dapet adalah target HBD tahun ini adalah 10rb motor peserta dan pada hari sabtu sore peserta yang sudah registrasi 8rb an, dan malam hari semakin ramai, jadi kemungkinan tembus target 10rb sangat besar :D. Selain acara di kompleks candi Prambanan, AHM juga mengirimkan buku yang sudah di bawa peserta HBD ke sekolah2 di sekitar prambanan, dan pemberian bantuan total 10juta kepada 3 sekolah dan 1 panti asuhan di wilayah prambanan, selain itu AHM juga melakukan penanaman 10ribu bibit pohon di hutan Wanagama, Gunung Kidul, Yogyakarta.

ibu istiyani susriyati meberikan penjelasan pada rekan media

prosesi penyerahan buku secara simbolis ke pada perwakilan sd kokosan

penyerahan secara simbolis uang total 10 juta kepada perwakilan sd yang ada di prambanan


Berikut ini foto-foto suasana HBD gan :D

 

Tulisan Satu Hati Honda BIkers Day 2012 Untuk Indonesia #kalo malem nyala gan tulisannya :D

Lapak penjual macam-macam kaos, helm, spare part, dll


kumpulan tenda dari Honda


Kumpulan motor-motor modif gan


Gagah banget gan!!! :D


salah satu pengisi acara gan


koboys in action!!!!


rekan koboys, blogger jakarta, dan rekan media asik bercengkrama


g usah di tanya ini siapa, xixixixixixixix

itu sekilas inpoh mengenai HBD 2012, mohon maaf kalo gambarnya bandwith killer, xixixix. dan HBD tahun depan ada di mana????, menurut bu Istiyani Susriyati HBD tahun depan akan di adakan di luar pulau jawa, yaitu di lampung!! siapkah anda??. Dimanapun itu,TETEP SAFETY RIDING NO 1 ya sedulur semua :D